
23 May Kanopi Melayani Dengan Hati dan Memberi Solusi
Sejak didirikan Juni 2002, Kanopi Insan Sejahtera (KIS) telah menjadi salah satu pionir dalam memberikan pelayanan tenaga kesehatan bagi masyarakat luas. Cakupan layanannya pun kian meluas.
“memberi keteduhan dan kenyamanan bagi setiap insan yang dilayaninya.”
Sesuai dengan namanya “Kanopi”, maka perannya pun untuk memberi keteduhan dan kenyamanan bagi setiap insan yang dilayaninya. Ini sejalan dengan visi Kanopi sebagai perusahaan yang memayungi (meringankan beban/memberikan kesejahteraan) kepada masyarakat yang mengalami penderitaan baik fisik, mental maupun material.
“Tenaga-tenaga kesehatan di Kanopi bukan saja handal, tapi juga profesional. Ini dimaksudkan agar klien yang ditangani bisa memperoleh hasil yang maksimal”. – Kikin Sugiarno
Dalam pelayanannya, Kanopi mengedepankan kenyamanan dan keamanan dari para kliennya. Hal ini dimulai dari perekrutan tenaga kesehatan yang bukan saja handal, tapi juga jujur dan dapat dipercaya. Proses seleksinya pun demikian ketat. Selain memiliki tempat pelatihan sendiri, Kanopi juga menyiapkan kurikulum pelatihan yang disesuaikan dengan kebutuhan klien. Kanopi memiliki standar kompetensi yang tinggi dalam menghasilkan tenaga-tenaga kesehatan.
Dalam melayani klien, perawat di Kanopi tidak diperkenankan rangkap tugas. Dengan demikian, diharapkan bisa fokus memberikan layanan secara maksimal. Kikin Sugiarno, Direktur Utama Kanopi Insan Sejahtera mengatakan, “Tenaga-tenaga kesehatan di Kanopi bukan saja handal, tapi juga profesional. Ini dimaksudkan agar klien yang ditangani bisa memperoleh hasil yang maksimal”.
Selain itu, setiap perawat kesehatan di Kanopi ditekankan untuk selalu bekerja dengan hati. “Sebagaimana Kanopi didirikan karena panggilan nurani, maka mereka yang bekerja di Kanopi pun harus menjalaninya dengan sepenuh hati,” kata Kikin.
“melakukan perkunjungan rutin untuk melakukan kontrol mutu pelayanan.”
Ada begitu banyak produk layanan yang ditawarkan oleh Kanopi, mulai dari home care, care giver, governess, baby sitter, nursing home, dan sebagainya. Selain itu, Kanopi juga siap melayani dalam hal pendampingan klien saat berobat ke luar negeri, penyediaan alat-alat kesehatan, fisioterapi, akupuntur dan dokter, dan sebagainya. Secara berkala, Kanopi juga atas seijin klien melakukan perkunjungan rutin untuk melakukan kontrol mutu pelayanan.
Saat ini, jasa layanan tenaga kesehatan telah kian marak. Klien pun harus benar-benar cermat dalam memilihnya dengan harapan kehadiran tenaga-tenaga kesehatan akan dapat membantu pihak keluarga, bukan malah mengecewakan. Dalam hal ini, Kanopi siap menjadi mitra masyarakat yang membutuhkan tenaga kesehatan yang handal, profesional, dan terpercaya.